
Judul | Analisis Penentuan Harga Jual Cermin Alumunium Dengan Menggunakan Metode Cost-Plus Pricing Pada Toko Kaca Mulia Berkah Di Tenggarong Suryadi |
Pengarang | Suryadi, Suryadi |
Penerbitan | Tenggarong : FEBIS-Universitas Kutai Kartanegara, 2019 |
Deskripsi Fisik | 83 hlm.21x30 cm |
Subjek | Manajemen Umum |
Abstrak |
Suryadi, 2019, dengan judul skripsi "Analisis Penentuan Harga Jual Cermin Alumunium Dengan Menggunakan Metode Cost-plus Pricing Pada Toko Kaca Mulia Berkah Di Tenggarong Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kutai Kartanegara dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Iskandar, M.Si, dan Ibu Aji Desilia Anggareni, S.E, M.E. Adapun tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji harga jual cermin alumunium yang telah ditetapkan pemilik selama ini dan perhitungan harga jual yang sesuai dengan kaidah akuntansi menurut hasil perhitungan peneliti. Permasalahan pada penelitian skripsi ini adalah pemilik usaha Toko Kaca Mulia Berkah dalam menjalankan kegiatan usahanya belum memperhitungkan dan mengelompokkan biaya-biaya yang menjadi komponen harga jual secara maksimal dan menyeluruh dan belum menargetkan atau mematok laba yang diinginkan dari harga jual yang telah berlaku selama ini. Kesimpulannya adalah harga jual cermin alumunium berdasarkan perhitungan peneliti dengan menggunakan metode cast-plus pricing dengan pendekatan full costing dan variable costang untuk ukuran 35 cm X 91 cm adalah sebesar Rp 155.000,-, ukuran 45 cm X 91 cm adalah sebesar Rp 172.000,, untuk ukuran 34 cm X 127 cm adalah sebesar Rp 179.000,-, untuk ukuran 35 cm X 127 cm adalah sebesar Rp 181 000,-, dan untuk ukuran 48 cm X 127 cm adalah sebesar Rp 205.000,- Dengan laba yang diharapkan sebesar 1% dari total aktiva dengan persentase markup yang berbeda-beda untuk setiap pendekatannya. Harga jual yang ditetapkan pemilik selama ini lebih rendah jika dibandingkan dengan harga jual hasil perhitungan peneliti, hal ini dikarenakan pemilik Toko Kaca Mulia Berkah hanya menetapkan harga jualnya berdasarkan harga pasaran, dimana tidak memperhitungkan dan mengelompokkan komponen komponen biaya yang membentuk harga jual secara menyeluruh dan maksimal, serta belum mamatok atau menargetkan tingkat keuntungan atau laba yang diharapkan dari harga jual tersebut. Secara garis besar harga jual yang ditetapkan oleh pemilik saat ini bukanlah harga jual yang menguntungkan jika dibandingkan dengan harga jual hasil perhitungan peneliti. Berdasarkan uraian tersebut maka hipotesis yang peneliti kemukakan "bahwa semakin banyak komponen-komponen biaya yang membentuk harga jual diperhitungkan maka semakin tinggi harga jualnya adalah diterima dan terbukti kebenarannya. Kata Kunci: Harga jual, Cost-plus pricing. |
Bahasa | Indonesia |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
211113110008449 | 658 SUR A C.1 | Baca di tempat | Perpustakaan Universitas - Ruang Koleksi Referensi & Baca | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000005186 | ||
008 | # | # | ###################################ind## |
035 | # | # | $a 0010-0725000472 |
082 | # | # | $a 658 |
084 | # | # | $a 658 SUR A C.1 |
100 | # | # | $a Suryadi, Suryadi |
245 | # | # | $a Analisis Penentuan Harga Jual Cermin Alumunium Dengan Menggunakan Metode Cost-Plus Pricing Pada Toko Kaca Mulia Berkah Di Tenggarong / $c Suryadi |
260 | # | # | $a Tenggarong : $b FEBIS-Universitas Kutai Kartanegara, $c 2019 |
300 | # | # | $a 83 hlm. ; $c 21x30 cm |
520 | # | # |
$a Suryadi, 2019, dengan judul skripsi "Analisis Penentuan Harga Jual Cermin Alumunium Dengan Menggunakan Metode Cost-plus Pricing Pada Toko Kaca Mulia Berkah Di Tenggarong Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kutai Kartanegara dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Iskandar, M.Si, dan Ibu Aji Desilia Anggareni, S.E, M.E. Adapun tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji harga jual cermin alumunium yang telah ditetapkan pemilik selama ini dan perhitungan harga jual yang sesuai dengan kaidah akuntansi menurut hasil perhitungan peneliti. Permasalahan pada penelitian skripsi ini adalah pemilik usaha Toko Kaca Mulia Berkah dalam menjalankan kegiatan usahanya belum memperhitungkan dan mengelompokkan biaya-biaya yang menjadi komponen harga jual secara maksimal dan menyeluruh dan belum menargetkan atau mematok laba yang diinginkan dari harga jual yang telah berlaku selama ini. Kesimpulannya adalah harga jual cermin alumunium berdasarkan perhitungan peneliti dengan menggunakan metode cast-plus pricing dengan pendekatan full costing dan variable costang untuk ukuran 35 cm X 91 cm adalah sebesar Rp 155.000,-, ukuran 45 cm X 91 cm adalah sebesar Rp 172.000,, untuk ukuran 34 cm X 127 cm adalah sebesar Rp 179.000,-, untuk ukuran 35 cm X 127 cm adalah sebesar Rp 181 000,-, dan untuk ukuran 48 cm X 127 cm adalah sebesar Rp 205.000,- Dengan laba yang diharapkan sebesar 1% dari total aktiva dengan persentase markup yang berbeda-beda untuk setiap pendekatannya. Harga jual yang ditetapkan pemilik selama ini lebih rendah jika dibandingkan dengan harga jual hasil perhitungan peneliti, hal ini dikarenakan pemilik Toko Kaca Mulia Berkah hanya menetapkan harga jualnya berdasarkan harga pasaran, dimana tidak memperhitungkan dan mengelompokkan komponen komponen biaya yang membentuk harga jual secara menyeluruh dan maksimal, serta belum mamatok atau menargetkan tingkat keuntungan atau laba yang diharapkan dari harga jual tersebut. Secara garis besar harga jual yang ditetapkan oleh pemilik saat ini bukanlah harga jual yang menguntungkan jika dibandingkan dengan harga jual hasil perhitungan peneliti. Berdasarkan uraian tersebut maka hipotesis yang peneliti kemukakan "bahwa semakin banyak komponen-komponen biaya yang membentuk harga jual diperhitungkan maka semakin tinggi harga jualnya adalah diterima dan terbukti kebenarannya. Kata Kunci: Harga jual, Cost-plus pricing. |
650 | # | # | $a Manajemen Umum |
990 | # | # | $a 211113110008449 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :