
Judul | Peran Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Berbasis Coreldraw Pada Peserta Didik Di Kelas X RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) Di SMK Geologi Pertambangan Geoper Tenggarong Tahun Pelajaran 2023/2024 / Rahmat Juliansyah |
Pengarang | Juliansyah, Rahmat |
Penerbitan | Tenggarong : FKIP-Universitas Kutai Kartanegara, 2023 |
Deskripsi Fisik | 89 hlm. ;21x30 cm |
Subjek | Pendidikan |
Abstrak |
Rahmat Juliansyah. (2023). Peran Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Berbasis CorelDRAW Pada Peserta Didik di Kelas X (RPL) Rekayasa Perangkat Lunak di SMK Geologi Pertambangan Tenggarong Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam pembelajaran berbasis CorelDRAW yang digunakan di SMK Geoper Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif Subjek dari penelitian ini dipilih secara purposive sampling Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi wawancara dan dokumentasi Subjek penelitian adalah, 2 guru dan 5 siswa Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber Strategi data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikas? data. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran guru dalam pembelajaran berhasis CorelDraw di SMK Geoper Tenggarong, berjalan dengan baik namun karena adanya permasalahan yang berkaitan dengan fasilitas yang dimiliki siswa, menjadikan kegiatan pembelajaran kurang maks?mal, adanya kerjasama antara guru, siswa dan orangtua dapat menjadikan pembelajaran tersampaikan dengan baik Permasalahan yang ada karena tidak semua orang tua mampu memfasilitas? anak untuk memiliki Laptop,sulitnya jaringan menjadi juga penghambat bagi anak untuk mengikuti proses pembelajaran Hal tersebut memberikan informasi peneliti bahwa adaptasi dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan ini perlu cepat, inovatif dan lebih kreatif. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
250713110008041 | 370 JUL P C.1 | Baca di tempat | Perpustakaan Universitas - Ruang Koleksi Referensi & Baca | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000004780 | ||
005 | 20250712123704 | ||
008 | 250712################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0725000066 |
082 | # | # | $a 370 |
084 | # | # | $a 370 JUL P C.1 |
100 | # | # | $a Juliansyah, Rahmat |
245 | 1 | # | $a Peran Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Berbasis Coreldraw Pada Peserta Didik Di Kelas X RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) Di SMK Geologi Pertambangan Geoper Tenggarong Tahun Pelajaran 2023/2024 /$c Rahmat Juliansyah |
260 | # | # | $a Tenggarong :$b FKIP-Universitas Kutai Kartanegara,$c 2023 |
300 | # | # | $a 89 hlm. ; $c 21x30 cm |
520 | # | # |
$a Rahmat Juliansyah. (2023). Peran Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Berbasis CorelDRAW Pada Peserta Didik di Kelas X (RPL) Rekayasa Perangkat Lunak di SMK Geologi Pertambangan Tenggarong Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam pembelajaran berbasis CorelDRAW yang digunakan di SMK Geoper Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif Subjek dari penelitian ini dipilih secara purposive sampling Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi wawancara dan dokumentasi Subjek penelitian adalah, 2 guru dan 5 siswa Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber Strategi data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikas? data. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran guru dalam pembelajaran berhasis CorelDraw di SMK Geoper Tenggarong, berjalan dengan baik namun karena adanya permasalahan yang berkaitan dengan fasilitas yang dimiliki siswa, menjadikan kegiatan pembelajaran kurang maks?mal, adanya kerjasama antara guru, siswa dan orangtua dapat menjadikan pembelajaran tersampaikan dengan baik Permasalahan yang ada karena tidak semua orang tua mampu memfasilitas? anak untuk memiliki Laptop,sulitnya jaringan menjadi juga penghambat bagi anak untuk mengikuti proses pembelajaran Hal tersebut memberikan informasi peneliti bahwa adaptasi dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan ini perlu cepat, inovatif dan lebih kreatif. |
650 | # | 4 | $a Pendidikan |
990 | # | # | $a 250713110008041 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :