Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pengaruh Smartphone Terhadap Karakteristik Siswa Pada Era Digital Kelas 8 SMPN 6 Tenggarong Pada Tahun Pembelajaran 2023/2024 / Derry Pujilestari
Pengarang Pujilestari, Derry
Penerbitan Tenggarong : FKIP-Universitas Kutai Kartanegara, 2024
Deskripsi Fisik 46 hlm. ;21x30 cm
Subjek Pendidikan
Abstrak Derry puji Lestari. 2024. Peruk Smartphone Terhadap Karakeerenik Stond Pada Bra Digual Kelas & SMPN & Tenggarong Pads Tahan Pembelajaran 2023/ 2024. Skripsi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan II Fendidikan Universitas Kutai Kartanegara Pembimbing 1 Dr. Zen Istiarsono, S.Pd. M.Pd. Pembunhing II Sarrul Barriah, S.Pd. M.Pd.
Tantangan dunia pendidikan adalah etika erika moral seorang siswa hal ini tervermin dars ditemukannya beberapa handphone sirva yang berisikan video pomo Kendisi ini menunjukkan kurangnya kesadaran sirwa akan moral Kini dunia handplione adalah dunsa untuk berkomunikasi berbagi mencipta dan menghibtu dengan stars, tulisan, gambar, musik dan video.
Sugiyano (2019:21 mengatakan bahwa, metode penelitian pada dasarnya merupakan ciri-ciri ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan sertentu. Metode yang digunakan dalam pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas & SMPN 6 Tenggarung pada tahun pembelajaran 2023/2004 Sampel pada penelitian ini adalah seluruh sirwa kelas 8 B SMPN 6 Tenggarong pada tahun pembelajaran 2023/2024 yang berjumlah 35 orang siswa.
Hasil perhitungan dengan rumus Product Moment diperoleh nilai korelasi antara variabel penggunaan smartphone (X) terhadap karakteristik atawa (Y) sebesar 0,042. Nilai korelasi hasil perhitungan tersebut selanjutnya dibandingkan dengan nilai rtabel untuk taraf kesetaraan 5% dengan jumlah responden (1) yang diselidiki= 35 orang diperoleh angka 0618. Karena nilai rhitung lebih besar dari nabel (0.618> 0.325), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan dengan kategori kuat antars variabel penggunaan smartphone (X) dengan variabel karakterutik siswa. Hasil perhitungan yang dilakukan dengan uji t tersebut di atas didapat thitung sebesar 0.206 sedangkan ttabel dengan derajat kebebasan (degree of the freedom) untuk responden yang berjumlah 26 dengan kaidah perhitungan (n-2/35-2=35) pada turaf kesetaraan 5% adalah 2,035 yang berarti 4,400 2,035 dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) yang diajukan diterima dan hipotesis (Ho) ditolak "Smartphone Berpengaruh Positif Terhadap Karakteristik Siswa Pada Era Digital Kelas 8SMPN 6 Tenggarong Pada Tahun Pembelajaran 2023/2024".
Kata Kunci Penggunaan Smartphone, Karakteristik Siswa.

Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
250713110008042 370 PUJ P C.1 Baca di tempat Perpustakaan Universitas - Ruang Koleksi Referensi & Baca Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000004781
005 20250712123707
008 250712################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0725000067
082 # # $a 370
084 # # $a 370 PUJ P C.1
100 # # $a Pujilestari, Derry
245 1 # $a Pengaruh Smartphone Terhadap Karakteristik Siswa Pada Era Digital Kelas 8 SMPN 6 Tenggarong Pada Tahun Pembelajaran 2023/2024 /$c Derry Pujilestari
260 # # $a Tenggarong :$b FKIP-Universitas Kutai Kartanegara,$c 2024
300 # # $a 46 hlm. ; $c 21x30 cm
520 # # $a Derry puji Lestari. 2024. Peruk Smartphone Terhadap Karakeerenik Stond Pada Bra Digual Kelas & SMPN & Tenggarong Pads Tahan Pembelajaran 2023/ 2024. Skripsi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan II Fendidikan Universitas Kutai Kartanegara Pembimbing 1 Dr. Zen Istiarsono, S.Pd. M.Pd. Pembunhing II Sarrul Barriah, S.Pd. M.Pd.
Tantangan dunia pendidikan adalah etika erika moral seorang siswa hal ini tervermin dars ditemukannya beberapa handphone sirva yang berisikan video pomo Kendisi ini menunjukkan kurangnya kesadaran sirwa akan moral Kini dunia handplione adalah dunsa untuk berkomunikasi berbagi mencipta dan menghibtu dengan stars, tulisan, gambar, musik dan video.
Sugiyano (2019:21 mengatakan bahwa, metode penelitian pada dasarnya merupakan ciri-ciri ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan sertentu. Metode yang digunakan dalam pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas & SMPN 6 Tenggarung pada tahun pembelajaran 2023/2004 Sampel pada penelitian ini adalah seluruh sirwa kelas 8 B SMPN 6 Tenggarong pada tahun pembelajaran 2023/2024 yang berjumlah 35 orang siswa.
Hasil perhitungan dengan rumus Product Moment diperoleh nilai korelasi antara variabel penggunaan smartphone (X) terhadap karakteristik atawa (Y) sebesar 0,042. Nilai korelasi hasil perhitungan tersebut selanjutnya dibandingkan dengan nilai rtabel untuk taraf kesetaraan 5% dengan jumlah responden (1) yang diselidiki= 35 orang diperoleh angka 0618. Karena nilai rhitung lebih besar dari nabel (0.618> 0.325), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan dengan kategori kuat antars variabel penggunaan smartphone (X) dengan variabel karakterutik siswa. Hasil perhitungan yang dilakukan dengan uji t tersebut di atas didapat thitung sebesar 0.206 sedangkan ttabel dengan derajat kebebasan (degree of the freedom) untuk responden yang berjumlah 26 dengan kaidah perhitungan (n-2/35-2=35) pada turaf kesetaraan 5% adalah 2,035 yang berarti 4,400 2,035 dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) yang diajukan diterima dan hipotesis (Ho) ditolak "Smartphone Berpengaruh Positif Terhadap Karakteristik Siswa Pada Era Digital Kelas 8SMPN 6 Tenggarong Pada Tahun Pembelajaran 2023/2024".
Kata Kunci Penggunaan Smartphone, Karakteristik Siswa.
650 # 4 $a Pendidikan
990 # # $a 250713110008042
Content Unduh katalog