Cite This        Tampung        Export Record
Judul Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Dengan Menggunakan Model Snowball Throwing SDN 006 Jempang Desa Muara Ohong Tahun Pembelajaran 2022/2023 / Wahyudi
Pengarang Wahyudi, Wahyudi
Penerbitan Tenggarong : FKIP-Universitas Kutai Kartanegara, 2024
Deskripsi Fisik 54 hlm. ;21x30 cm
Subjek Pendidikan
Abstrak Wahyudi, (2023). Peningkatan Hasil Belajar IPS Steva Kelas IV dengan Menggunakan Model Snowball Throwing SDN 006 Jempang Desa Muara Obong Tahun Pelajaran 2022/2023 (dibimbing oleh Bapak Dr Jumaidi Nur M.Si, selaku Pembimbing 1 dan ibu Dr. Yuni Rindiantika, S.Pd.M.Pd, selaku pembimbing 11).
Kata Kunci: Peningkatan, Hasil Belajar IPS, dan Model Snereball Throwong.
Latar belakang dalam penelitian ini karena rendahnya hasil sewa dalam Pelajaran IPS sehingga membuat haal belajar siswa dibawah nilai KIM drogan standar nilai 70 penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajat IPS melalui model snowball throwing pada siswa kelas IV B SDN 006 Jempang Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan pada bulan April Mei 2023 sebanyak dun siklus dari setiap sikhasnys terdiri dan 2 kali pertemuan. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 23 orang sirwa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah model snowball throwing Pengumpulan data menggunakan observasi, dan tes haul belajar pada setiap siklus, hasil penelisan sebelumnya menunjukkan pada rekapitulas hazil belajar kondisi awal memiliki rata-rata nilai sebesar 13,91 dengan siswa tuntas bany 10 orang suwa atau dengan nilai persentase ketuntaran 43.47% Pada siklus 1 mengalami peningkatan dengan rata-rata nilai sebesar 65.95 jumlah siswa yang humas meningkat sebanyak 14 orang siswa dengan persentase ketuntasan mencapai 60,86% refleksi siklus 1 peneliti memberikan penjelasan lebih detail kepada guru tentang model Snowball Throwing untuk menghadapi sikhus II Pada siklus mengalami peningkatan yang baik dengan rata-rata nilai sebesar 76,30 dan persentase ketuntasan mencapai 86,95% dengan sirwa yang tuntas sebanyak 20 orang siswa, refleksi sikhus 11 berdasarkan dialog antara peneliti dan observer/Gui IPS kelas IV maka diputuskan bahwa penelitian ini dilakukan hanya sampai sikhus II.
Berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa model Snowball Throwing dapat memberikan Peningkatan hasil belajar IPS pada strwa kelas IV SDN 006 Jempang Tahun Pembelajaran 2022/2023 Disarankan kepada guru, hendaknya model Snowball Throwing dapat diterapkan dalam proses pembelajaran.

Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
250713110008044 370 WAH P C.1 Baca di tempat Perpustakaan Universitas - Ruang Koleksi Referensi & Baca Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000004783
005 20250712123713
008 250712################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0725000069
082 # # $a 370
084 # # $a 370 WAH P C.1
100 # # $a Wahyudi, Wahyudi
245 1 # $a Peningkatan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Dengan Menggunakan Model Snowball Throwing SDN 006 Jempang Desa Muara Ohong Tahun Pembelajaran 2022/2023 /$c Wahyudi
260 # # $a Tenggarong :$b FKIP-Universitas Kutai Kartanegara,$c 2024
300 # # $a 54 hlm. ; $c 21x30 cm
520 # # $a Wahyudi, (2023). Peningkatan Hasil Belajar IPS Steva Kelas IV dengan Menggunakan Model Snowball Throwing SDN 006 Jempang Desa Muara Obong Tahun Pelajaran 2022/2023 (dibimbing oleh Bapak Dr Jumaidi Nur M.Si, selaku Pembimbing 1 dan ibu Dr. Yuni Rindiantika, S.Pd.M.Pd, selaku pembimbing 11).
Kata Kunci: Peningkatan, Hasil Belajar IPS, dan Model Snereball Throwong.
Latar belakang dalam penelitian ini karena rendahnya hasil sewa dalam Pelajaran IPS sehingga membuat haal belajar siswa dibawah nilai KIM drogan standar nilai 70 penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajat IPS melalui model snowball throwing pada siswa kelas IV B SDN 006 Jempang Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan pada bulan April Mei 2023 sebanyak dun siklus dari setiap sikhasnys terdiri dan 2 kali pertemuan. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 23 orang sirwa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah model snowball throwing Pengumpulan data menggunakan observasi, dan tes haul belajar pada setiap siklus, hasil penelisan sebelumnya menunjukkan pada rekapitulas hazil belajar kondisi awal memiliki rata-rata nilai sebesar 13,91 dengan siswa tuntas bany 10 orang suwa atau dengan nilai persentase ketuntaran 43.47% Pada siklus 1 mengalami peningkatan dengan rata-rata nilai sebesar 65.95 jumlah siswa yang humas meningkat sebanyak 14 orang siswa dengan persentase ketuntasan mencapai 60,86% refleksi siklus 1 peneliti memberikan penjelasan lebih detail kepada guru tentang model Snowball Throwing untuk menghadapi sikhus II Pada siklus mengalami peningkatan yang baik dengan rata-rata nilai sebesar 76,30 dan persentase ketuntasan mencapai 86,95% dengan sirwa yang tuntas sebanyak 20 orang siswa, refleksi sikhus 11 berdasarkan dialog antara peneliti dan observer/Gui IPS kelas IV maka diputuskan bahwa penelitian ini dilakukan hanya sampai sikhus II.
Berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa model Snowball Throwing dapat memberikan Peningkatan hasil belajar IPS pada strwa kelas IV SDN 006 Jempang Tahun Pembelajaran 2022/2023 Disarankan kepada guru, hendaknya model Snowball Throwing dapat diterapkan dalam proses pembelajaran.
650 # 4 $a Pendidikan
990 # # $a 250713110008044
Content Unduh katalog