
Judul | Peran Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada SD Negeri 010 Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara / Dodon |
Pengarang | Dodon, Dodon |
Penerbitan | Tenggarong : FKIP-Universitas Kutai Kartanegara, 2024 |
Deskripsi Fisik | 68 hlm. ;21x30 cm |
Subjek | Pendidikan |
Abstrak |
Dodon. 2024. Peran Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada SD Negeri 010 Kelurahana Mahulu Kecematan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Skripsi, Teknologi Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan Universitas Kutai Kartanegara. Pembimbing 1 Dr Zen Istiarsono, S.Pd., M.Pd. Pembimbing II Wiwik Angrantika. S.Sos, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada SD Negeri 010 Kelurahana Mahulu Kecematan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi Hasil penelitian menunjukan bahwa pengunaan audio visual mempunyai peran penting dalarn meningkatkan minat belajar siswa dengan pengunaan audio visual dapat dengan mudah membantu siswa yang belum memahami materi yang diberikan oleh guru pada saat proses pembelajaran di kelas. Adapun media pembelajaran yang digunakan adalah media pembelajaran audio visual sebagai perantara bagi siswa supaya dapat dengan mudah memahmi materi yang diberikan oleh guru. Oleh kerena itu media pembelajaran ini dapat menjadi altarnatif bagi guru sebagai bahan mengajar yang lebih efektif. Di samping manfaat dari media pembelajaran audio visual, terdapat faktor pendukung dan penghambat dari media audio visual Adapun faktor pendukungnya adalah siswa dapat lebih memahami materi pembelajaran dengan dibantu adanya LCD atau proyektor yang didalamnya terdapat sebuah gambar gerak, gambar diam dan lain sebagainnya. Sedangkan penghambatnya adalah ketika mati lampu pada saat proses pembelajaran dikelas sedang berlangsung dan minimnya ketersediaan LCD atau proyektor. Kata Kunci: Media Audio Visual, Minat Belajar. |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Tidak ada kode yang sesuai |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
250713110008045 | 370 DOD P C.1 | Baca di tempat | Perpustakaan Universitas - Ruang Koleksi Referensi & Baca | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000004784 | ||
005 | 20250712123716 | ||
008 | 250712################|##########|#|## | ||
035 | # | # | $a 0010-0725000070 |
082 | # | # | $a 370 |
084 | # | # | $a 370 DOD P C.1 |
100 | # | # | $a Dodon, Dodon |
245 | 1 | # | $a Peran Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada SD Negeri 010 Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara /$c Dodon |
260 | # | # | $a Tenggarong :$b FKIP-Universitas Kutai Kartanegara,$c 2024 |
300 | # | # | $a 68 hlm. ; $c 21x30 cm |
520 | # | # |
$a Dodon. 2024. Peran Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada SD Negeri 010 Kelurahana Mahulu Kecematan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Skripsi, Teknologi Pendidkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan Universitas Kutai Kartanegara. Pembimbing 1 Dr Zen Istiarsono, S.Pd., M.Pd. Pembimbing II Wiwik Angrantika. S.Sos, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada SD Negeri 010 Kelurahana Mahulu Kecematan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi Hasil penelitian menunjukan bahwa pengunaan audio visual mempunyai peran penting dalarn meningkatkan minat belajar siswa dengan pengunaan audio visual dapat dengan mudah membantu siswa yang belum memahami materi yang diberikan oleh guru pada saat proses pembelajaran di kelas. Adapun media pembelajaran yang digunakan adalah media pembelajaran audio visual sebagai perantara bagi siswa supaya dapat dengan mudah memahmi materi yang diberikan oleh guru. Oleh kerena itu media pembelajaran ini dapat menjadi altarnatif bagi guru sebagai bahan mengajar yang lebih efektif. Di samping manfaat dari media pembelajaran audio visual, terdapat faktor pendukung dan penghambat dari media audio visual Adapun faktor pendukungnya adalah siswa dapat lebih memahami materi pembelajaran dengan dibantu adanya LCD atau proyektor yang didalamnya terdapat sebuah gambar gerak, gambar diam dan lain sebagainnya. Sedangkan penghambatnya adalah ketika mati lampu pada saat proses pembelajaran dikelas sedang berlangsung dan minimnya ketersediaan LCD atau proyektor. Kata Kunci: Media Audio Visual, Minat Belajar. |
650 | # | 4 | $a Pendidikan |
990 | # | # | $a 250713110008045 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :